WASPADA VIRUS CORONA

❓Apa itu Virus Corona ?

Kata “Corona” berasal dari bahasa Latin yang artinya crown atau mahkota. Ini sesuai dengan bentuk Coronavirus itu sendiri yang kalau dilihat dengan mikroskop nampak seperti mahkota (lihat gambar). Bentuk mahkota ini ditandai oleh adanya “Protein S ” yang berupa sepatu, sehingga dinamakan spike protein, yang tersebar disekeliling permukaan virus (tanda panah). “Protein S ” inilah yang berperan penting dalam proses infeksi virus terhadap manusia.

☸ Coronavirus adalah virus yang berbentuk bulat dan berdiameter sekitar 100-120 nm. Karena itu, pencegahan infeksi Coronavirus akan efektif bila menggunakan masker yang berpori-pori lebih kecil dari 100 nm.

➡Selain menginfeksi manusia, Coronavirus juga menginfeksi binatang seperti babi, anjing, kucing, tikus, kelinci, sapi, dan ayam. Pada binatang-binatang ini, infeksi virus ini umumnya juga menyebabkan gejala gangguan pernapasan (pneumonia) seperti halnya pada manusia.

➡Namun virus ini sangat host-specific, sehingga Coronavirus yang menginfeksi salah satu binatang hanya menginfeksi binatang tersebut. Virus tersebut jarang menginfeksi binatang lain dan bahkan manusia. Virus ini tidak stabil di udara, dan hanya mampu hidup selama 3 jam, sehingga kecil sekali kemungkinan penularan lewat udara. Kemungkinan besar penularan virus ini adalah lewat bersin atau batuk dari orang yang terinfeksi kepada orang yang dekat dengannya.

➡Untuk virus RNA, yang di dalamnya termasuk Coronavirus, bermutasi jauh lebih cepat daripada virus DNA. Sehingga proses mutasi Corona virus lebih cepat

➡Nah sejauh mana Coronavirus yang diduga sebagai penyebab SARS ini bermutasi Hasil analisa tim dari The Centers for Disease Control and Prevention (CDC), Amerika Serikat, menunjukan bahwa gen protein dari protein-protein yang membentuk tubuh Coronavirus penyebab SARS jauh berbeda dengan Coronavirus yang diketahui selama ini, baik dibandingkan dengan virus yang menginfeksi manusia maupun binatang.

❓Bagaimana infeksi coronavirus menyebar?

➡Virus korona manusia biasanya menyebar dari orang yang terinfeksi ke orang lain
* Udara dengan batuk dan bersin
*Tutup kontak pribadi, seperti menyentuh atau berjabat tangan
*Menyentuh benda atau permukaan dengan virus di atasnya, lalu menyentuh mulut, hidung, atau mata Anda sebelum mencuci tangan
*Jarang, tinja (kotoran)

❓Siapa yang berisiko terkena infeksi virus corona?
➡Siapa pun dapat terkena infeksi virus corona, tetapi anak-anak kecil kemungkinan besar terinfeksi. Di Amerika Serikat, infeksi lebih sering terjadi pada musim gugur dan musim dingin.

Apa saja gejala infeksi coronavirus?
➡Gejalanya tergantung pada jenis coronavirus dan seberapa serius infeksi tersebut. Jika Anda memiliki infeksi saluran pernapasan atas ringan hingga sedang seperti flu biasa, gejala Anda mungkin termasuk :
▶ Hidung beringus
▶ Sakit kepala
▶ Batuk
▶ Sakit tenggorokan
▶ Demam
▶ Secara keseluruhan tidak enak badan

➡Beberapa kasus virus corona dapat menyebabkan gejala yang parah. Infeksi dapat berubah menjadi bronkitis dan pneumonia, yang menyebabkan gejala seperti Demam, yang mungkin cukup tinggi jika Anda menderita pneumonia

❓Bagaimana infeksi coronavirus didiagnosis?

➡Untuk membuat diagnosis, penyedia layanan kesehatan Anda akan melakukannya. Ambil riwayat medis Anda, termasuk bertanya tentang gejala Anda
▶ Lakukan pemeriksaan fisik
▶ Dapat melakukan tes darah
▶ Dapat melakukan tes lab dahak, sampel dari usap tenggorokan, atau spesimen pernapasan lainnya

❓Apa saja perawatan untuk infeksi coronavirus?
▶Tidak ada perawatan khusus untuk infeksi coronavirus. Daya tahan tubuh merupakan barrier terhadap serangan virus.

Kebanyakan orang akan menjadi lebih baik sendiri.

TINDAKAN PENCEGAHAN DENGAN PENINGKATAN STAMINA

🥰Konsumsi Supplements seperti vitamin C, Propolis yang punya daya antivirus ataupun MADU akan meningkatkan daya tahan tubuh melawan virus seperti Coronavirus
🥥 Balur minyak Varash, yang memperkuat stamina tubuh, dan mengandung 108 tanaman herbal, termasuk curcumin, yang terdapat dalam jahe, temulawak, kunyit dll

➡ Namun, Anda dapat meredakan gejalanya dengan
💊 Minum obat yang dijual bebas untuk rasa sakit, demam, dan batuk.
💚 Menggunakan pelembab ruangan atau mandi air panas untuk membantu meredakan sakit tenggorokan dan batuk
😴 Banyak istirahat
💧 Minum banyak air putih hangat

➡Infeksi parah lebih sering terjadi pada orang dengan penyakit jantung atau paru-paru, orang dengan sistem kekebalan yang lemah, bayi, dan orang dewasa yang lebih tua.

Tapi jangan kuatir karena jumlah kematian dalam 1 hari akibat virus corona masih jauh lebih kecil dibanding TBC dan Pneumonia adalah sebagai berikut:

WASPADA BOLEH – PANIK JANGAN
Orang yang waspada bagaikan orang yang bepergian jauh (safar) dengan membawa harta dan kendaraannya. Ia mewaspadai dengan segenap usahanya terhadap setiap perampok jalanan dan tempat-tempat yang sekiranya membahayakan. Semuanya ia lakukan dengan cara mempersiapkan diri dan memperhatikan sarana-sarana yang bisa menyelamatkannya dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Orang yang waspada bagaikan orang yang membawa senjata dan memakai baju besi, sebagai persiapan menghadapi musuh dalam peperangan, juga untuk menyelamatkan diri. Upaya menghadapi musuh telah membuatnya sibuk dari buruk sangka. Tiap kali Ia hendak berburuk sangka, Ia waspada dalam berbagai persiapan.

  • Status pengiriman dapat dicek setiap saat melalui website jasa pengiriman JNE/POS/SiCepat dan JNT.
  • Nomor Resi pengiriman akan dikirimkan via sms/WA ke nomor Anda

Testimonial Pelanggan Varash

< Geser Untuk Lihat Lainnya >
< Geser Untuk Lihat Lainnya >

Jangan Tunda Kesembuhan Anda, Segera Action…!

Tinggalkan Komentar Anda